Bu Susi: Indonesia Sedang Memanggil Anak Bangsanya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Bu Susi: Indonesia Sedang Memanggil Anak Bangsanya

menteri susi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti berpesan kepada seluruh karyawannya untuk menanamkan jiwa care and do dalam melaksanakan tugas. Hal ini disampaikan Susi menyusul hasil temuannya setelah seminggu lebih berkunjung ke Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Susi, saat ini negara dalam situasi tidak baik. Di mana anggaran negara defisit dan pertumbuhan ekonomi di bawah target. Pola-pola lama seharusnya ditinggalkan, bisa dipakai namun dengan extreme cut.

“Indonesia sedang memanggil anak bangsanya dengan care dan do. Care doang tanpa do ya omong doang hasilnya. Do tanpa care, ya kerja hasilnya  begitu aja, asal kerja,” ujar Susi di kantornya, Selasa (14/6).

Saat kunjungan kerja ke Bali, Susi mendapati kapal Inkamina, yang merupakan bagian dari bantuan KKP mangkrak. Sementara, dalam safari bahari ke NTT, Susi menemukan berbagai persoalan yang dihadapi nelayan.

Mulai dari bantuan yang tidak tepat sasaran, perizinan kapal yang lama, hingga sulitnya mendapatkan BBM untuk melaut.

“Tidak boleh lagi hal- hal seperti ini terjadi lagi. Care dan do sama-sama harus berjalan. Perubahan belum signifikan.  Saya tahu kemampuan Anda bisa lebih banyak. Saya minta sumbangkan waktu dan energi kita untuk negara dan pertumbuhan ekonomi,” pinta Susi. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top