Ini Penyebab Ronaldo Tak Berkutik Lawan Islandia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Ini Penyebab Ronaldo Tak Berkutik Lawan Islandia

FAJAR.CO.ID, SAINT-ETIENNE – Diunggulkan meraih poin penuh, Portugal hanya bermain seri kontra Islandia (Rabu (15/6) dini hari WIB. Dalam laga itu, kapten Cristiano Ronaldo tak bersinar. Salah satu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menyebut strategi timnya dalam mematikan Ronaldo berhasil. 

Seperti diketahui, selain Lars Lagerback, Islandia masih memiliki pelatih pendamping yakni Hallgrimsson. Dia yang akan meneruskan tongkat estafet Lagerback usai Euro 2016. 

Menurut Hallgrimsson, salah satu kunci keberhasilan Islandia menahan imbang Portugal adalah mematikan Ronaldo. Dia bersyukur pemain-pemain Portugal lain tak memiliki kemampuan seperti Ronaldo sehingga meski Islandia diserang bertubi-tubi, gol tambahan tak tercipta. 

Sejak awal, Ronaldo memang menjadi incaran utama. Lagerback sendiri mengatakan bahwa untuk mematikan Ronaldo tak perlu dijaga, melainkan langsung dijatuhkan. 

Strategi tersebut benar-benar dilakukan. Saat membawa bola, Ronaldo tak sekadar dijaga tapi langsung dijatuhkan dengan pelbagai cara. Hal itu membuat bintang Real Madrid itu tak memiliki kesempatan untuk menunjukkan aksi-aksi indvidunya. 

“Ronaldo tak bisa dihentikan dengan menempatkan satu pemain untuk menjaganya secara ketat. Harus ada tindakan lebih dari itu. Ini merupakan kerja keras tim sehingga Ronaldo tak bisa berbuat banyak,” jelas Hallgrimsson kepada Uefa.com. 

Ronaldo pun mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic untuk menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam empat gelaran Euro beruntun. Toh, masih ada pertandingan berikutnya. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top