Insomnia? Simpel, Lakukan Ini 60 Detik Anda Langsung Tidur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Insomnia? Simpel, Lakukan Ini 60 Detik Anda Langsung Tidur

FAJAR.CO.ID, –  Meski belum ada hasil penilitian bahwa kebanyakan orang yang mengalami insomsia sekarang, erat hubungannya dengan pola hidup modern. Namun intensitas kita dengan layar computer, hp, atau gadget cukup bepengaruh pada masalah tidur.

Ini dikarenakan cahaya biru yang terdapat pada layar, memberikan sinyal pada otak melalui mata, bahwa ‘belum waktu tidur’. Selain itu disamping juga ada hal-hal lainnya.

Kekurangan tidur dapat berujung pada beberapa masalah kronis, di antaranya penyakit jantung, arytmia, tekanan darah, stroke, dan diabetes.

Nah, bagi anda yang merasa kesulitan tidur di awal malam atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali, berikut ini trik sederhana yang diperkenalkan oleh Dr Andrew Weil, seorang praktisioner terkenal Harvard.

Tekniknya dalam mengatasi insomnia, sebagaimana dilansir dari lamanHealthyandnaturallife.com, hanya dengan mengatur pola napas. Dikenal dengan metode pernafasan “4-7-8.”

Pertama, tarik nafas melalui hidung selama 4 detik, kemudian tahan selama 7 detik, dan lepaskan selama 8 detik. Ulangilah teknik beberapa kali. Otot jantung akan lebih rileks dan menstabilkan detak jantung.

Teknik ini bisa digunkan setiap hari karena juga berpengaruh mengurangi situasi stress. [fajar]

Click to comment
To Top