Jokowi Sodorkan Tito Karnavian, Begini Komentar Mabes Polri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Jokowi Sodorkan Tito Karnavian, Begini Komentar Mabes Polri

Kepala BNPT Komjen Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komjen Tito Karnavian menjadi satu-satunya nama calon Kapolri yang diusulkan Presiden RI Joko Widodo ke DPR.

Berita tersebut sudah diketahui khalayak ramai. Namun Mabes Polri masih tak mau banyak komentar. Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli hanya mengatakan, Tito merupakan salah satu perwira tinggi yang cerdas dimiliki Polri.

“Dari sisi pengalaman, beliau luar biasa. Pak Tito perwira tinggi Polri yang cerdas, jadi tentunya memenuhi persyaratan yang sifatnya formal, tidak ada masalah kalau dari sisi itu,” ujar Boy di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (15/6).

Dia mengungkapkan, Tito cukup berpengalaman memimpin Korps Bhayangkara. Sebab, track record Tito sudah teruji dengan memimpin Kapolda Metro Jaya dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan ‎Teroris (BNPT). ‎”Termasuk background pengalaman tugas, pengalaman di bidang pendidikan,” jelasnya.

Disinggung siapakah nama yang akan menduduki posisi Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri nantinya, Boy menolak berspekulasi.

“Tentu ada mekanisme organisasi berjalan. Kami belum bisa membicarakan hal itu saat ini. Karena semua ada waktunya, tidak perlu kita membahas itu. Ada mekanisme, ada yang mengatur,” tandas Boy. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top