Keluarga Mirna akan Demo di Sidang Jessica. Polisi Siagakan Satu SSK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Keluarga Mirna akan Demo di Sidang Jessica. Polisi Siagakan Satu SSK

apel_polisi_sugbk_2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang perdana Jessica Kumala Wongso, terdakwa kasus dugaan pembunuhan Wayan Mirna yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (15/6) pukul 10.00 WIB, diprediksi bakal ramai.

Ini menyusul rencana keluarga Mirna yang ingin menggelar demo saat sidang berlangsung. “Memang ada rencana demo dari keluarga korban‎. Kami akan melakukan pengamanan. Kami sudah siapkan satu satuan setingkat kompi (SSK), sekitar 90 personel besok,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Selasa (14/6).

Awi memastikan, pihaknya akan melakukan pengamanan sampai sidang Jessica selesai. Disinggung bagaimana pendapat Polda Metro Jaya terhadap kasus ini, Awi menyerahkannya pada keputusan hakim.

“Kepolisian siap melakukan pengamanan agar persidangan berjalan lancar. Untuk kasusnya sendiri kan sudah kami limpahkan ke kejaksaan dan tunggu saja hasil sidangnya,” tandasnya.

Sidang perdana Jessica digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan tuntutan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati.

PN Jakarta Pusat sendiri menunjuk tiga hakim, yaitu Ketua Majelis Hakim Kisworo. Sedangkan Partahi‎ dan Binsar Panjaitan sebagai anggotanya. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top