Menanti Sejarah di Laga Swiss Vs Rumania – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Menanti Sejarah di Laga Swiss Vs Rumania

Timnas Swiss

FAJAR.CO.ID, PARIS – Sejarah baru bakal diciptakan Swiss andai mampu mengalahkan Rumania pada Rabu (15/6) malam WIB dalam laga kedua fase Grup A. Untuk pertama kalinya di ajang Euro, Swiss akan meraih dua kemenangan di fase grup. Selain itu, untuk pertama kali pula lolos ke babak selanjutnya. 

Akan tetapi, sejarah itu baru akan tercipta ketika La Nati – julukan timnas Swiss, mampu mengalahkan Rumania. Seperti diketahui, dalam tiga gelaran Euro yang sebelumnya diikuti, Swiss tak pernah menang dua kali di fase grup. Mereka pun selalu kandas di fase grup. 

Kini, usai menang atas Albania di laga pertama, pelatih Vladimir Petkovic berharap para pemainnya mampu mencetak sejarah. “Swiss belum pernah menang menang dalam dua laga di fase grup Euro. Kami ingin mencetak sejarah baru,” tegas Petkovic kepada Uefa.com. 

Meski begitu, Petkovic tetap mewaspadai Rumania yang tampil tidak buruk meski kalah dari Prancis pada laga pertama. Dia bahkan menilai Rumania bisa mengalahkan Prancis. 

“Rumania bisa mengalahkan Prancis. Olah karena itu kami harus bisa bermain lebih baik dibanding ketika mengalahkan Albania. Kami memang menang, tapi performa kami tak gemilang karena hanya mencetak satu gol padahal Albania bermain dengan 10 pemain,” sebut Petkovic. 

Imbuhnya, “Jika ingin mengalahkan Rumania, kami harus bermain lebih baik dari mereka”. 

Sementara itu, pelatih Rumania, Anghel Iordanescu,  menyebut tak mudah mengalahkan Swiss setelah nirpoin pada laga pertama. Dia mengakui fisik dan mental para pemainnya menurun usai dikalahkan Prancis. Meski begitu, motivasi untuk membuka asa lolos ke babak berikutnya dipastikan membuat para pemain dalam kondisi siap tempur. 

Rumania sendiri selama tampil di putaran final Euro baru sekali meraih kemenangan. Itu terjadi di Euro 2000. Tapi, satu kemenangan di fase grup kala itu mampu meloloskan mereka ke babak selanjutnya. 

Terlepas dari itu, laga ini bakal menjadi ajang pembuktian striker masing-masing tim. Maklum saja, pada laga pertama di fase grup tak ada penyerang dari Swiss dan Rumania yang mampu mengoyak jala gawang lawan. (epr/JPNN)

Perkiraan Susunan Pemain
Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schär, Djourou, Rodríguez; Behrami, Džemaili, Xhaka; Shaqiri, Seferović, Mehmedi.

Rumania: Tatarușanu; Sapunaru, Chiricheș, Grigore, Raț; Pintilii, Hoban; Torje, Stanciu, Stancu; Keseru.

loading...
Click to comment
To Top