PKB Langsung Setuju Pilihan Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

PKB Langsung Setuju Pilihan Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid menyambut positif keputusan Presiden RI Joko Widodo yang telah menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti, yang akan memasuki usia pensiun pada Juli 2016 nanti.

“Pak Tito Karnavian itu jujur, sederhana, bersih, berintegritas, tidak banyak bicara, tapi banyak kerja secara diam-diam. Itulah yang disenangi Presiden Jokowi, yaitu pembantunya yang memberikan bukti dengan kerja dan prestasi, dan bukannya banyak bicara minim kerja,” ata Jazilul kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (15/6).

Menurut Jazilul, prinsipnya Tito itu sudah memenuhi syarat sebagai Kapolri. “Saya kira penunjukan Presiden Jokowi kepada Tito Karnavian memiliki alasan yang kuat, dan memutuskannya setelah menerima masukan dari berbagai pihak yang bisa dipertanggungjawabkan,” ujar Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (IKAPTIQ) ini.

Karena itu, Fraksi PKB pasti akan mendukung apa yang telah menjadi keputusan presiden. “Jadi, Fraksi PKB DPR pasti mendukung Pak Tito Karnavian yang telah dipilih oleh Presiden Jokowi. Bahwa Pak Tito sebagai prajurit yang loyal dan dedikatif pada tugas,” imbuhnya.

Komjen Tito Karnavian pernah menjabat Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya, dan kini Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Tito tercatat lulusan Akademi Kepolisian tahun 1987. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top