Ada Ladang Ganja di Lahan Perusahaan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ada Ladang Ganja di Lahan Perusahaan

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Pemberantasan narkoba tetap jadi prioritas jajaran Dit Narkoba Polda Riau. Buktinya, mereka cepat terjun ke lokasi penemuan ladang ganja, Selasa (14/6), di lahan PT Arara Abadi, yang berlokasi di Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Riau.

Setibanya di sana, tim memang menemukan pohon ganja tumbuh di ladang tersebut. Jumlahnya tidak besar, sekitar sembilan batang pohon ganja siap dipanen. Hanya saja saja pohon itu ditanam di lahan sebuah perusahaan, PT Arara Abadi.

Dari pengungkapan temuan 9 batang ganja siap panen ini. Dit Narkoba Polda Riau, belum ada tersangka.

Temuan ini berawal dari informasi masyarakat melihat orang-orang yang mencurigakan keluar masuk dari lahan kosong tersebut. Kemudian anggota Dit Narkoba melakukan penyelidikan di lapangan. Setelah diketahui anggota, Dir Narkoba langsung turun ke TKP.

Selasa (14/6) didampingi sekuriti PT Arara Abadi, Dir Narkoba dan rombongan langsung ke TKP dan mengambil barang bukti 9 batang ganja tersebut.

Setelah menyisir lokasi temuan, sekitar pukul 14.00 WIB anggota gabungan bergerak ke Polda Riau.

Dir Narkoba Polda Riau Kombes Pol Hermansyah SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX (Fajar Group) menerangkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman pemilik daun ganja tersebut. ‘’Masih kita dalami, dan memeriksa saksi-saksi,’’ ujarnya.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tedjo SIK MM menerangkan, nanti apabila sudah didapat yang menamam akan diinformasikan. ‘’Kasusnya masih didalami,’’ papar Guntur.(pmx/jpnn)

To Top