Albania Masih Berpeluang Lolos, Ini Penjelasan Pelatih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Albania Masih Berpeluang Lolos, Ini Penjelasan Pelatih

FAJAR.CO.ID, MARSEILLE – Dua kali main dan dua kali kalah, Albania belum mendapat poin atau nol. Namun, pelatih Gianni De Biasi masih memiliki keyakinan timnya bisa melaju ke babak 16-besar. 

Bermimpi? Tidak. Ini salah satu keuntungan bertambahnya jumlah peserta di Euro 2016 menjadi 24 tim. Dibagi dalam enam grup, tim yang lolos ke babak 16-besar tak hanya juara dan runner-up grup saja. 

Untuk memenuhi kuota 16 tim yang berlaga di babak 16-besar, selain juara dan runner-up grup, empat tim sisa diambil dari peringkat ketiga terbaik masing-masing grup. Berdasar itu, De Biasi masih yakin bisa lolos sebagai salah satu empat tim berperingkat ketiga terbaik. 

Kans memang masih ada. Tapi, syaratnya adalah Albania harus bisa mengalahkan Rumania pada laga terakhir fase grup dengan skor cukup besar. Selain itu, juga tergantung dari hasil laga di grup lain yang memperebutkan empat tiket sebagai peringkat ketiga terbaik masing-masing grup.

“Kami masih bisa lolos yakni dengan mengalahkan Rumania. Kami akan mendapatkan poin yang dibutuhkan untuk melaju ke babak 16-besar,” sebut De Biasi kepada Uefa.com

Pelatih asal Italia itu menilai Albania akan mampu melakukannya karena telah membuktikan sebagai tim tangguh dan bisa memeragakan sepak bola indah. Dia pun mengaku tak kecewa jika Albania gagal lolos karena para pemainnya telah tampil dengan penuh kebanggaan dan kehormatan. 

De Biasi meminta para pemain untuk tidak kecewa andai gagal lolos. Dia ingin Taulant Xhaka cs tetap menegakkan kepala karena penampilan perdana di Euro telah membuat kesan baik sejauh ini. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top