Apes! 300 Gram Emas Dibawa Kabur Begal – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Apes! 300 Gram Emas Dibawa Kabur Begal

Harga-emas-Hari-ini-Harga-emas-Hari-Ini-Stabil-Rp-558.000-per-gram-1

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Aksi begal tetap saja marak di bulan ramadan. Terbaru, terjadi di Jalan Maccini Raya depan kampus Yapma, Selasa (14/6) kemarin.

Korbannya adalah Thamrin (46), warga Cennoe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Soppeng. Pengusaha es kelapa muda ini dibegal saat dirinya baru saja turun dari mobil angkutan penumpang umum.

Ketika itu ia tengah menelepon salah seorang keluarganya. Tiba-tiba saja seorang pengendara sepeda motor menyambar tas yang tergantung di pundaknya. Tas tersebut berisi emas seberat 300 gram.

Pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat warna oranye. Ciri-cirinya agak kecil dan berkulit putih. Dia datang dari arah belakang korban dan langsung menyambar tasnya. Selanjutnya melarikan diri ke arah Pasar Karuwisi.

Sesaat setelah kejadian, korban datang ke Mapolsekta Panakkukang untuk melapor. Bersama seorang anak laki-lakinya, Thamrin mengadu ke polisi, Rabu (15/6) pukul 01.30 Wita. Nomor laporannya: LP/1021/VI/2016/Restabes Mksr/Sek Pnk. tanggal 15 Juni 2016.

Ditemui usai melapor, korban menuturkan bahwa ia rencananya hendak berangkat ke Timika menyusul istrinya yang ada di sana. Namun dia mengalami kejadian apes ini.

”Saya mau ke Timika, menyusul istriku yang sudah ada disana. Emas yang saya bawa itu milik istriku. Dia pasti kecewa kalau tahu emasnya dijambret,” ujar Thamrin sambil mengusap air matanya. Ia mengaku mengalami kerugian sekitar Rp150 juta.

Setelah menerima laporan korban, Tim Resmob Polsek Panakkukang bersama Tim Gabungan Satgas Tegas Lipu 2016 langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dan mengejar pelaku. Hanya saja, pelaku belum berhasil diamankan.

”Korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya. Tasnya yang berisi emas 300 gram emas dibawa kabur pelaku. Saat ini masih dalam pengejaran. Personel sudah menyebar,” kata Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, AKP Warpa, kemarin. (ish/rus/Bkm/fajar)

loading...
Click to comment
To Top