Celaka! Kiper Utama Polandia Bakal Absen Lawan Jerman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Celaka! Kiper Utama Polandia Bakal Absen Lawan Jerman

FAJAR.CO.ID, SAINT-DENIS – Jelang lawan Jerman pada Kamis (16/6) atau Jumat (17/6) dini hari WIB, Polandia diterpa kabar buruk. Kiper utama mereka, Wojciech Szczesny, mengalami cedera dan dipastiken aben.

Szczesny tampil penuh saat Polandia menang 1-0 atas Irlandia Utara pada laga pertama fase Grup C. Tapi, dia mengalami cedera paha usai pertandingan. Cedera itu membuatnya harus menepi saat melawan Jerman.

Pelatih Polandia, Adam Nawalka, menegaskan bahwa Szczesny tak akan bermain. Nawalka akan memilih satu di antara dua kiper lain yakni Artur Boruc dan Lukas Fabianski.

“Tak ada peluang bagi Szczesny untuk bermain. Tim dokter telah membuat keputusan. Saya akan mengumumkan beberapa jam sebelum pertandingan siapa yang akan menjadi penggantinya,” sebut Nawalka seperti dilansir situs resmi UEFA.

Nawalka juga tak bisa memperkirakan berapa lama Szczesny akan menepi. “Mudah-mudahan dia siap untuk laga kontra Ukraina. Tim dokter memberi sinyal seperti itu,” imbuh Nawalka.

Polandia berharap kiper yang diturunkan nanti bisa bermain seperti Szczesny. Maklum saja, Jerman adalah tim besar yang selalu ganas ketika tampil di turnamen sesungguhnya. Spesialis turnamen, itulah sebutan bagi Der Panzer. (epr/JPNN)

Click to comment
To Top