Kalau KPK tak Percaya BPK, Siapa Lagi yang Mereka Percaya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Kalau KPK tak Percaya BPK, Siapa Lagi yang Mereka Percaya…

Komisi Perlindungan Korupsi KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sejumlah aktivis, akademisi dan tokoh intelektual masih belum bisa menerima hasil laporan KPK ke DPR terkait hasil pengusutan kasus Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW). Lembaga anti rasuah menyimpulkan tidak ada perbuatan melawan hukum dalam kasus yang disebut-sebut melibatkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

“Kalau kita asumsikan (laporan) itu benar, KPK ini bisa menjadi musuh rakyat banyak,” ujar aktivis Hatta Taliwang selaku admin Grup WA PN1 sekaligus penggagas Kopi Darat, di Grand Sahid Hotel, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (15/6) malam, Seperti diberitakan Rmoljakarta, (JawaPos Group).

Menurut Hatta, tokoh-tokoh yang hadir sangat menyesalkan hasil penyelidikan KPK terkait kasus Sumber Waras. Pasalnya, ada banyak fakta-fakta di lapangan yang menunjukkan  penyimpangan.

“Banyak yang sakit hati dengan KPK. Ini tokoh intelektual, lho ya. Dari forum ini aja ada kekecewaan besar terhadap KPK,” ungkap Direktur Institut Ekonomi Politik Soekarno Hatta ( IEPSH) tersebut.

Salah satu hasil laporan yang disampaikan KPK ke DPR, ihwal temuan kerugian negara yang dilaporkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Kalau dia (KPK) tidak percaya BPK, siapa lagi yang dipercaya? BPK kan yang memeriksa dan menyatakan ada kerugian negara. Kok, itu diragukan,” sesal Hatta.

Lebih dari 50 anggota grup WA PN1 hadir dalam kopi darat tersebut. Mulai dari kalangan akademisi, aktivis, politikus, pengamat, pensiunan aparat, hingga mantan pejabat negara.

Antara lain Ratna Sarumpaet, MS Kaban, Bursah Zarnubi, Syahganda Nainggolan, La Ode, dan Taufiequrachman Ruki.[dem/Rmoljakarta/**]

loading...
Click to comment
To Top