Mengkonsumsi Minuman Panas Berpontesi Sebabkan Kanker – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Mengkonsumsi Minuman Panas Berpontesi Sebabkan Kanker

image

Resiko terkena kanker akibat minuman kopi tidak lagi dianggap relevan. Hal itu diutarakan oleh International Agency for Research on Cancer (IARC), yang merupakan bagian dari World Health Organization (WHO).

Hasil akhir penelitian tersebut muncul lantaran tidak adanya bukti yang memadai dan memperkuat anggapan minuman kopi memiliki hubungan dengan kanker kandung kemih yang mencuat pada awal tahun 90 silam.

Dilansir dari BBC, hasil penelitian itu justru menemukan bahwa meminum minuman yang sangat panas, diatas suhu minum yang wajar, bisa saja sebagai penyebab kanker pada manusia.

Menurut IARC, meminum minuman dengan panas berlebih, bisa saja menjadi indikasi terhadap kanker esofagus, saluran yang menguhubungkan saluran tenggorokan ke lambung.

Resko terjadinya kanker esofagus tersebut adalah ketika manusia mengkonsumsi minuman dengan panas diatas 65 derajat Celsius. Berdasarkan penelitian di Iran, China dan Amerika Selatan, banyak orang yang gemar mengkonsumsi teh dengan tingkat panas mencapai 70 derajat Celsius.

Hasil akhir dari temuan ini sendiri disepakati oleh 23 ilmuwan usai melakukan ratusan ulasan yang berbeda. Jadi bagi anda yang biasa meminum minuman panas, seperti teh, kopi atau jenis minuman lainnya yang biasa dihidangkan panas-panas, pastikan untuk tidak menyeruputnya dalam keadaan terlalu panas, it’s for your own good lho!

loading...
Click to comment
To Top