Situmorang Siap Penuhi Panggilan Bareskrim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Situmorang Siap Penuhi Panggilan Bareskrim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang memastikan akan memenuhi panggilan Bareskrin Polri, Kamis (16/6). Saut akan hadir untuk menjalani pemeriksaan dugaan pencemaran nama baik atas laporan dari Himpunan Mahasiswa Islam.

Saut mengatakan, undangan pemeriksaan dari Bareskrim sekitar pukul 10.00. Ia akan hadir setelah gelar perkara hasil operasi tangkap tangan KPK terkait suap pengamanan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Kayaknya habis ekspose OTT. Rencana eksposenya pagi,” ujar Saut, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (15/6) malam.

Ia menegaskan, tidak punya persiapan khusus menghadapi panggilan penyidik badan berlambang busur panah itu. Hanya saja, mantan staf ahli Badan Intelijen Negara ini siap menjawab semua pertanyaan.

“Yang mau saya sampaikan bahwa kita semua pasti cinta bangsa ini dengan semua elemen masyarakat di dalamnya. Agar kita bisa lebih cepat mengejar ketertinggalan di tengah persaingan yang semakin hyper competition,” papar Saut.

Seperti diketahui Saut dilaporkan HMI karena diduga melakukan pencemaran nama baik saat acara dialog di sebuah stasiun televisi swasta pada Mei lalu. Saut menyinggung kader HMI yang korupsi dan jahat. Saut sudah minta maaf. Namun proses hukum tetap jalan. (boy/jpnn)

To Top