Tak Diberi Uang untuk Menikah, Anak Tega Aniaya Ibu Kandung dan Bakar Rumah Orang Tua – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Tak Diberi Uang untuk Menikah, Anak Tega Aniaya Ibu Kandung dan Bakar Rumah Orang Tua

FAJAR.CO.ID, INHIL – Seorang pemuda berusia 29 tahun di Tembilahan Selatan, Inhil, Riau nekat membakar rumah orangtuanya sendiri, Selasa (14/6) sekitar pukul 15.30 WIB. Ia marah karena kedua orangtuanya tak memberikan uang untuk melamar pacarnya. 

Seperti dikutip dari Pekanbaru MX (Fajar Group), kejadian itu berawal saat pelaku Beki meminta uang sebesar Rp 15 juta. Namun, karena keterbatasan biaya, ayahnya, Ridwan tak mengabulkannya. Ridwan, warga jalan Parit Lajer, RT 01, RW 01, ini malah menyuruh Beki untuk menyembuhkan gangguan jiwa yang dideritanya.

‘’Sembuhkan dulu diri kamu,” kata pria 55 tahun itu kepada Beki.

Mendengar kalimat itu keluar dari mulut ayahnya, Beki pamit pergi ke dapur. Ia membuat segelas kopi. Sedangkan ayahnya ke luar rumah. Entah apa yang merasukinya, tiba-tiba pria 29 tahun ini mengamuk. Ia menghancurkan sebagian barang di dapur. 

Mendengar suara ribut, ibunya Nurhayati bergegas ke dapur. Namun begitu sampai, Beki semakin menjadi-jadi. Ia mengambil sebatang kayu dan memukul wanita 55 tahun yang telah melahirkannya tersebut.

Seketika adiknya Zuhrianamawati datang. Melihat ibunya dipukul, wanita 21 tahun ini berusaha melerai. Bukannya berhenti, abangnya malah mengambil Martil. Melihat Beki semakin nekat, ibu dan adiknya ketakutan. Mereka langsung melarikan diri. 

Belum puas dengan apa yang dilakukannya, kemudian Beki membakar rumah orangtuanya. Ia menggunakan kompor gas yang sedang menyala di dapur. Dalam hitungan menit, api membesar. Seketika rumah yang terbuat dari bahan papan itu jadi arang, meski sempat dipadamkan warga dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kabar peristiwa ini sampai ke polisi. Petugas langsung turung ke tempat kejadian. Lalu mengamankan Beki yang sedang berkeliaran di sana. Atas permintaan keluarga, Beki dibawa ke RSUD Puri Husada. Pasalnya Beki merupakan pasien tetap di rumah sakit tersebut. 

Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra membenarkan adanya kejadian itu. ‘’Kini pelaku pembakaran rumah yang mengalami gangguan jiwa kita serahkan ke RSUD Puri Husada,’’ ujarnya. (Mg1/jpnn)

Click to comment
To Top