Tuh Kan.. Gara-Gara DPP Ribut, PPP di Daerah Baru Buka Penjaringan Cawabub – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Tuh Kan.. Gara-Gara DPP Ribut, PPP di Daerah Baru Buka Penjaringan Cawabub

Ratusan organisasi sayap PPP seperti Angkatan Muda Kabah (AMK) Gerakan Pemuda Kabah (GPK) serta Bridigade Kabah Jakarta Pusat hingga Banten berjaga-jaga di kantor DPP PPP untuk mengamankan Pleno DPP PPP kubu Suryadharma Ali, yang akan digelar siang ini, Selasa (22/4). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, BANGKINANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini tengah mencari figur yang bisa mendampingi Ketua DPW PPP Riau H Aziz Zainal dalam Pilkada Kampar 2017 mendatang.

Pengurus DPC PPP Kampar pun sudah memutuskan akan membuka penjaringan calon wakil bupati Kampar 2017.

Ketua DPC PPP Kampar H Yurmailis Saruji kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) di Bangkinang, Selasa (14/6), mengakui bahwa pembukaan penjaringan PPP ini memang terlambat.

Keterlambatan itu dikarenakan menunggu keputusan dari pusat dan berbagai persoalan lainnya. Persoalan utama adanya kisruh kepengurusan PPP di pusat, dan ini butuh waktu menyelesaikan masalah ini, mulai dari mukmatar hingga ke bawah.

Dan begitu masalah ini selesai maka barulah keluar juklak dan juknis tentang pilkada, sehingga DPC PPP Kampar baru membuka penjaringan.

Selain itu juga selama ini PPP Kampar sudah mempunyai calon bupati yaitu Aziz Zainal SH, dan sekarang yang mereka cari hanyalah wakil bupati yang tentunya akan nanti mendampingi Aziz Zainal SH.

“Penjaringan ini nantinya akan mencari sosok bukan hanya untuk dapat diterima oleh calon Bupati saja namun juga oleh masyarakat nantinya ” ujarnya.

Untuk itu penjaringan ini akan dilakukan oleh tim sembilan yang akan diketuai langsung oleh ketua DPC yaitu Yurmailis saruji, sekretaris Hendra Yani, dengan anggota diantaranya M Ansyar, Habiburahman, Yusmardi. Abu Bakar HS dan beberapa nama lainnya.

Kegiatan penjaringan ini akan dilaksanakan pada 20-23 juni pengambilan formulir oleh para calon wakil, 24 – 27 pengembalian formulir oleh calon wakil, 28 – 29 tim penjaringan memproses berkas. 30 Juni dan 1 juli  memperbaiki bahan yang dianggap kurang serta wawancara.

“Dan semua calon yang akan dipilih ini akan dimusyarawahkan dalam rapimcab pada tanggal 2 juli mendatang, dan diahadiri oleh seluruh pengurus DPC dan Ketua PAC se kabupaten Kampar dan hasil Rapimcab ini akan dibawa ke pusat ” ujarnya.

PPP ini memang sedikit lebih percaya diri, karena mereka sudah mempunyai calon sendiri yang sudah mengantongi dukungan partai, dari PPP sendiri sudah mempunyai tiga kursi dan dukungan dari partai lain yaitu Nasdem sudah menyatakan dukungannya untuk Aziz “maka kita yakin bahwa PPP akan mmapu memenangkan pilkada Kampae 201z ” ujarnya yakin.(rdh/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top