Ditanya Begini, Ahok Ngamuk, Wartawan Tidak Boleh Masuk Balai Kota – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ditanya Begini, Ahok Ngamuk, Wartawan Tidak Boleh Masuk Balai Kota

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Emosi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama meluap saat diwawancara awak media di Balai Kota DKI, Kamis (16/6). Seorang wartawan pun disemprot hanya karena mengajukan pertanyaan ke pria yang disapa Ahok itu.

Peristiwa berawal dari pertanyaan soal isu aliran dana senilai Rp 30 miliar dari pengusaha ke relawan Teman Ahok. Tadinya, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak begitu ngotot. Ia menegaskan dirinya bersih dan tidak menerima dana apapun. 

Namun, ketika salah satu wartawan menanyakan lagi apa jaminan Ahok benar-benar pejabat bersih, sang gubernur langsung naik pitam. “Tidak usah mengadu domba. Saya cuma minta Anda bandingkan. Anda kan menuduh saya tidak jujur, lalu saya tanya, kalau saya tidak jujur, kamu berani tidak menantang seluruh republik seperti ini? Itu yang saya bilang, tidak usah di-spin,” ujar Ahok dengan keras.

Tak cukup marah-marah, Ahok dengan suara lantang juga menyebut media wartawan yang bertanya tersebut tidak jelas. Ahok pun melarang wartawan itu meliput lagi di Balai Kota.

“Anda dari koran apa? Makanya lain kali tidak usah masuk sini lagi, tidak jelas kalau gitu,” lagi-lagi Ahok bernada tinggi.

“Saya tegasin, kamu juga tidak usah nekan-nekan saya, rekan media, saya tidak pernah takut. Saya tidak pernah takut sama kalian, jujur saja,” tegasnya. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top