Ada Kabar Gembira Lagi Nih Buat PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ada Kabar Gembira Lagi Nih Buat PNS

PNS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadikan para pegawai negeri sipil (PNS) sebagai target potensial untuk program perumahan.

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak abdi negara yang belum memiliki rumah layak huni. “PNS itu target potensial dalam program perumahan di Indonesia,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, Jumat (17/6).

Menurut Syarif, tidak semua PNS memiliki kemampuan untuk membeli rumah mengingat keterbatasan pendapatan yang diperolehnya. Belum lagi adanya kebutuhan lain yang harus dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Untuk mengatasi hal tersebut, imbuh Syarif, Kementerian PUPR terus mendorong terlaksananya Program Satu Juta Rumah. Itu untuk memenuhi kebutuhan PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang membutuhkan rumah.

Salah satunya dengan mendorong pembangunan rumah susun sewa sebagai salah satu solusi tempat tinggal layak dan terjangkau.

“Rumah susun sewa adalah salah satu solusi penyediaan tempat tinggal yang paling efektif mengingat keterbatasan pendapatan  MBR dan PNS yang golongannya masih rendah,” tandasnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top