Begini Komentar Anak SBY Terhadap Calon Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Begini Komentar Anak SBY Terhadap Calon Kapolri

Edhie-Baskoro-Yudhoyono-Meminta-Maaf-Kepada-Rakyat-Indonesia-Terkait-Aksi-Walkout-Partai-Demokrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gonjang-ganjing mengenai calon Kapolri terus diperbincangkan, bahkan anak mantan Predien Indonesia ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ikut berkomentar atas penunjukan Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri tunggal oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

Menurut anak SBY, Edhi Baskoro Yudhoyono yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI, menghargai keputusan Presiden menunjuk  Tito sebagai calon Kapolri tunggal. Presiden yang biasa disapa Jokowi itu pasti memilih calon Kapolri yang terbaik, sehingga tidak perlu menarik Polri ke ranah politik.

“Saya pikir nama yang diserahkan ke DPR merupakan nama yang terbaik bagi polri. Kami tidak membeda-bedakan dan kami tidak menarik kepolisian masuk ke dalam bagian politik ” katanya di sela-sela buka bersama FPD di Tangerang, Kamis (16/6).

Menantu Hatta Rajasa itu menambahkan, Polri harus menjadi lembaga profesional dalam penegakan hukum. Ibas pun meyakini sosok Tito akan mampu memimpin Polri ke depan.

Ibas menambahkan, Tito dengan kemampuannya pasti akan menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Kapolri secara baik dan benar. Dengan demikian, sambung Ibas, Polri pun kian berwibawa.

“Kami yakin kepolisian akan mereformasi tubuhnya. Menjadi bagian yang membanggakan,” imbuh mantan sekretaris jenderal PD itu.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top