Jelang Arus Mudik, Menhub Periksa Seluruh Moda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Jelang Arus Mudik, Menhub Periksa Seluruh Moda

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA- Menjelang terjadinya arus mudik di akhir bulan puasa, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan peninjuan dan pemeriksaan ke beberapa Stasiun KA Yogyakarta pada Kamis (16/6). Selain Stasiun KA, Jonan juga melakukan pemeriksaan ke seluruh angkutan, baik darat, laut, maupun udara.

“Pemeriksaan kelaikan kendaraan masih terus berlangsung. Ada 45 ribu bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) diperiksa, kemudian 529 pesawat komersial, 447 lokomotif kereta dan 1.600 kereta penumpang, kapal laut 1.200, dan kapal penyebrangan 100-an lebih,” tutur Jonan.

Pada kesempatan itu, Jonan meminta kepada seluruh kepala dinas provinsi, kabupaten, dan kota melakukan hal yang sama. Serta memastikan pemeriksaan selesai tepat waktu, sebelum masa angkutan Lebaran dimulai.

“Saya minta kepada seluruh kepala dinas perhubungan provinsi serta kabupaten/kota melakukan hal sama. Harus bisa selesai segera,” tegas Jonan.

Diharapkan pemeriksaan seluruh moda transportasi yang digunakan pada mudik lebaran ini sudah selesai pada 24 Juni 2016 mendatang. Usai dari Yogyakarta, Jonan juga melakukan pengecekan di sejumlah kota. Seperti Malang, Banyuwangi, Banjarmasin, Balikpapan, Batam, dan Lampung. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top