Kapolri Pastikan Tidak Ada Perwira Senior Menolak Putusan Presiden – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kapolri Pastikan Tidak Ada Perwira Senior Menolak Putusan Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kapolri Jendral Badrodin Haiti memastikan tidak ada perwira senior yang menolak keputusan Presiden Indonesia Joko Widodo, terkait penunjukan komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

Polisi berpangkat empat bintang ini menegaskan, naiknya Tito sebagai calon Kapolri dan melangkahi beberapa angkatannya tidak akan merusak sistim kaderisasi di internal Polri.

“Saya pikir tidak (penolakan perwira senior di Polri, red) karena saya selalu sampaikan bahwa setiap perwira Polri yang sudah bintang tiga tentu memiliki kemampuan untuk memimpin Polri,” kata Badrodin di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Badrodin justru berani menjamin bahwa Tito memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Selain itu, Tito juga memiliki rekam jejak dalam menyelesaikan kasus-kasus besar.

“Tito bisa dilihat baik dari pendidikan , track record di dalam jabatan yang dipegang maupun masukan dari masyarakat. Sehingga pilihan ini saya pikir tepat karena mempunyai banyak unggulan ddlm Pak Tito baik dari sisi akademik, managerial, teknis profesi, dan komunikasi,” ucap Badrodin yang akan memasuki masa pensiun pada akhir Juli nanti.(mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top