Perkenalkan, Bus Penumpang Tanpa Pengemudi Bernama “Olli” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Perkenalkan, Bus Penumpang Tanpa Pengemudi Bernama “Olli”

FAJAR.CO.ID – Keren bener, disaat raksasa IT dan produsen mobil dunia berlomba-lomba membuat mobil yang mampu beroperasi tanpa pengendara manusia di dalamnnya, perusahaan ini justru persiapkan bus tanpa pengendara.

Bus yang diusung Local Motors ini bahkan dapat diajak bercakap-cakap oleh penumpangnya. Bus bernama Olli diprogram untuk menanyakan kepuasan penumpang tentang pelayanan yang diberikan serta memastikan bahwa mereka telah benar-benar sampai di tujuan.

“Olli si bus ini juga dapat memberikan rekomendasi tempat rekreasi lokal yang dapat tuju oleh mereka yang sedang berpelesir, sesuai dengan preferensi yang diutarakan penumpangnya,” kata pihak Local Motors seperti dikutip Slash Gear.

image

Menurut Local Motors, Olli yang sudah mulai beroperasi di jalan raya kota Washington DC, AS, ini sudah mulai menarik minat kota besar lain di AS seperti Las Vegas dan Miami sebagai salah satu sarana transportasi modern.

Untuk urusan komputasi, bus pintar ini memanfaatkan teknologi berbasis Internet of Things dan diperkuat oleh komputasi kongnitif IBM Watson, yang memberikan pengalaman serta gambaran mengenai bagaimana seharusnya sebuah sistem transportasi masa depan beroperasi di masa mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top