Pesan Badrodin untuk Tito – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Pesan Badrodin untuk Tito

20150901-kapolri-jenderal-badrodin-haiti_20150901_084859

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti pada akhir Juli nanti akan segera pensiun. Presiden Joko Widodo pun sudah menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri pengganti Badrodin. Dalam pandangan Badrodin, sosok Tito memang sudah layak menjadi pemimpin tertinggi di Korps Bhayangkara. Namun, ada lima pesan dari Badrodin untuk Tito jika kelak resmi menjadi Kaplri.

Pertama, Badrodin meminta Tito membenahi internal Polri. “Di internal ada dalam rekrutmen. Kemudian perkuat pembinaan personel,” ujar Badrodin di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Jumat (17/6).

Kedua, Badrodin berpesan agar Tito lebih intensif memperhatikan simpul-simpul teroris di dalam negeri.‎ Selama ini, Tito memang dikenal cemerlang dalam upaya pemberantasan terorisme. “Ke depan Polri akan menghadapi tantangan yang harus kita waspadai radikalisme dan terorisme. Ini harus diketahui mata rantainya,” ujar Badrodin.

Ketiga, lanjut Badrodin, Polri harus bisa menyelesaikan konflik sosial di setiap daerah di Indonesia. Apalagi, pada waktu dekat akan berlangsung pemilihan kepala daerah. “Masalah toleransi dan konflik sosial termasuk kejahatan yang marak,” imbuhnya.

Keempat, Badrodin meminta Tito meningkatkan kemampuan Polri dalam mengantisipasi kejahatan di dunia maya atau cyber crime. Sebab, kini dunia cyber juga menjadi garapan pada pelaku kejahatan.

‎”Ke depan ini era digital tentu ada kejahatan cyber ada juga kejahatan cyber terrorist, ada cyber narcotics tentu ini nanti akan berkembang. Antisipasi itu,” pinta Badrodin.

Kelima, Badrodin meminta Tito agar bijak dalam menggunakan anggaran Polri. Sebab, jika tidak bijak menggunakan anggaran, maka dipastikan seluruh operasional Polri akan terganggu.‎ Secara khusus Badrodin berpesan agar Polri bisa berhemat soal anggaran. “Kemudian dalam masalah efisiensi anggaran, semua jadi satu yang harus dipenuhi,” pungkas Badrodin. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top