Sadis.! Ribuan Tabung LPG Meledak – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Sadis.! Ribuan Tabung LPG Meledak

FAJAR.CO.ID, KUTAWARINGIN- Gudang tabung gas yang berada di Kampung Sukalilah RT 01/6, Desa Pameuntasan, Kutawaringin Kabupaten Bandung ini terbakar dan meledak habis pada pukul 05.00. Meski dalam kebakaran ini tidak memakan korban jiwa, namun kerugian mareil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, dan delapan orang ditahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 05.30. Api mulai terlihat dari mesin penggilingan plastik. Api yang membesar, kemudian merembet ke ribuan tabung gas LPG 12 kg dan mengakibatkan tabung meledak.

Api terus membesar, bahkan pemadam kebakaran dari Kabupaten dan Kota Bandung sempat kewalahan menghadapi ai jago merah. Api baru padam, pada siang hari. “Awalnya terdengar letusan, pas dilihat api sudah besar, warga juga sempat panik soalnya ledakan itu dari gas,” tutur Delis Adelis. salah seorang warga.

Pemadam kebakaran baru datang sekira 30 menit kemudian. Sebelum damkar datang, warga berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Tapi api malah makin membesar dan banyak tabung yang meledak.

Sepengetahuannya, bangunan tersebut berdiri sekitar satu tahun lalu. Pemilik bangunan yang merupakan orang luar daerah, sempat meminta izin untuk pendirian pabrik plastik kepada RW sekitar.

“Tahun lalu saya yang jadi RW, pemiliknya minta izin untuk pabrik plastik, saya izinkan dengan syarat ada warga sekitar yang dipekerjakan,”ungkapnya.

Namun, dalam perjalanan warga mengetahui jika di dalam bangunan pabrik tersebut banyak terdapat tabung gas. Bahkan warga sekitar tidak bisa membeli gas dari pabrik tersebut.

Dalam kejadian tersebut, Polisi mengamankan delapan orang pegawai termasuk pemilik pabrik. Kasatreskrim Polres bandung, AKP Niko NAP mengatakan, diamankannya delapan orang pekerja tersebut terkait adanya ribuan tabung gas.

“Kami menerima laporan ada kebakaran di pabrik plastik, tapi ternyata setelah kami datang di dalam pabrik terdapat tabung gas LPG,” tutur niko.

Saat ini, polisi sedang mendalami terdapatnya ribuan tabung gas LPG di dalam pabrik plastik tersebut. Diduga ditempat yang sama dilakukan penjualan gas. “Status delapan orang ini masih saksi. Untuk perkembangan lanjutnya nanti akan kami sampaikan,” katanya. (Mld/dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top