Suap Reklamasi Teluk Jakarta, KPK Garap Anak Buah Surya Paloh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Suap Reklamasi Teluk Jakarta, KPK Garap Anak Buah Surya Paloh

1059168Humas-KPK-Yuyuk780x390

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dua anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Nasdem Inggard Joshua dan James Arifin Sianipar digarap oleh KPK. Dua anggota dewan yang menjadi anak buah Surya Paloh itu akan diperiksa oleh KPK terkait kasus suap rancangan peraturan daerah reklamasi Teluk Jakarta pada Jumat (17/6).

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, keduanya akan diperiksa untuk tersangka mantan Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M Sanusi. “Diperiksa untuk MSN,” ujar Yuyuk, Jumat (17/6).

Tak cuma Inggrad, penyidik juga memanggil staf pribadinya Stephanus Nuswantoro. Bahkan sejumlah pihak swasta seperti Edwin, Indrawati, Nofita, Erick dan Herry BS turut dipanggil penyidik komisi antirasuah. Yuyuk mengatakan, mereka juga akan diperiksa untuk MSN.

Dalam kasus ini KPK sudah menggarap sejumlah saksi. Yakni, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, Wakil Ketua Balegda Merry Hotma, anggota Balegda, Muhammad Sangaji hingga Ketua Pansus Reklamasi Selamat Nurdin dan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sekda DKI Jakarta Saefullah, Kepala Bappeda Tuti Kusumawati hingga Kepala BPKAD, Heru Budi Hartono juga sudah digarap KPK. Termasuk pengusaha seperti bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan, dan CEO Pluit City Halim Kumala hingga Nono Sampono.

Namun KPK baru menetapkan Sanusi, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan karyawan PT Agung Podomoro, Trinanda Prihantoro. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top