Tak Dapat Jatah Kapolri, Budi Gunawan Masuk Istana? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tak Dapat Jatah Kapolri, Budi Gunawan Masuk Istana?

komjen-budi-gunawan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Isu masuknya Budi Gunawan ke istana kian hangat, pasalnya orang dekat ketua umum PDIP itu tidak mendapat jatah sebagai Kapolri RI, setelah Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri.

Nampaknya Presiden Indonesia Joko Widodo alias Jokowi sudah menyiapkan satu kursi buat Budi Gunawan, karena sudah dari lama, ketum PDIP Mega Wati Soekarno Putri bersikeras untuk diberi tempat strategis kepada mantan calon Kapolri tahun lalu itu. Pembatalan penunjukan Budi Gunawan menjadi Kapolri tahun lalu terganjal oleh kasus korupsi yang dituduhkan oleh KPK terhadap dirinya, meski dirinya bebas dari tuduhan tersebut setelah melakukan sidang pra-peradilan.

Komisi III DPR segera melakukan uji kelayakan terhadap Komjen Pol Tito Karnavian. Tito ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti yang segera masuki masa pensiun.

Sebagai calon tunggal dan telah mendapatkan lampu hijau dari Politisi Senayan, Tito dipastikan akan mendapatkan tiket sebagai orang nomor satu di Kepolisian.

Setelah Badrodin lengser dari kursi Kapolri, kabar yang beredar, Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan akan masuk Kabinet Kerja Jokowi-JK, sebab BG juga akan segera memasuki masa pensiun.

Lalu siapa pendamping Tito sebagai Wakapolri?

Badrodin mengatakan, terkait posisi Wakapolri nantinya diserahkan kepada Tito. Tito yang akan memilih.

“Soal yang cocok jadi wakilnya, ya sangat tergantung kapolrinya nanti. Bukan tergantung saya,” ujar Badrodin di Gedung PTIK, Jakarta, Jumat (17/6/2016).

Informasi yang juga beredar, BG akan dipanggil Jokowi ke Istana untuk dijadikan sebagai salah satu menteri. rus/sta/rmol/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top