Telpon Adian, Ahok: Lo Tersinggung Kan? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Telpon Adian, Ahok: Lo Tersinggung Kan?

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ada yang menarik usai kejadian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengamuk di Balai Kota, Kamis (16/6). Dalam insiden itu, dia marah dan mengusir wartawan. 

Pria yang karib disapa Ahok itu tiba-tiba menelepon Politikus PDIP, Adian Napitupulu. Tapi bukan urusan pengusiran wartawan di Balai Kota, melainkan perseteruan atas pengakuan Adian terhadap pernyataan Presiden Jokowi soal pencalonan Ahok.

Menurut anggota DPR itu, Jokowi sebetulnya tidak ingin Ahok ikut Pilkada Jakarta lewat jalur independen. Namun, perseteruan mulai melunak. Ahok menghubungi Adian melalui sambungan telepon dan memintanya tenang.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL (Fajar Group), Adian menceritakan bahwa dia dikontak langsung oleh Ahok menjelang maghrib. “Gue ditelpon jam 17.49 WIB tadi,” jelasnya, sesaat tadi (16/6).

Saat menelpon, lanjut Adian, Ahok rada sinis. Dia menanyakan, ke Adian soal maksud pernyataan yang dilontarkannya.

“Lo tersinggung ya Yan?” kata Adian menirukan pernyataan Ahok.

“Iya. Lo tersinggung sebelah mananya? Ngapain lo membanding-bandingkan siapa yang lebih dekat Jokowi,” kata dia mengisahkan perbincangannya.

Ahok, menurut Adian, membantah. Dia malah menyalahkan media. “Enggak, itu pernyataan media. Gue gak ngomong gitu,” terang Adian. 

Ahok merasa pernyataan dia rada menyerang. Padahal, Adian merasa pernyataannya datar dan menjelaskan kejadian sebenarnya. Rilis yang dikirimkannya ke media juga tak ada nada menyerang.

“Gue kan cuma nyampein pesan presiden. Apa salahnya? Ahok bilang, gue udah ketemu presiden, dia minta kita cooling down,” jelas aktivis 98 ini.

Ahok lantas meminta Adian untuk berkomunikasi langsung apabila ada masalah yang ingin diselesaikan, bukan malah membuat pernyataan ke media.

“Kalau lo tersinggung, gue tidak bermaksud gitu, kalau ada apa yang mau kita omongin lo telpon saja,” kata Adian menirukan ucapan Ahok.

“Makanya lo juga ngomong jangan tinggi,” jelas dia mengakhiri percakapan. (sam/jpg)

To Top