Terminal 3 Bisa Operasi, Asal.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Terminal 3 Bisa Operasi, Asal..

Menteri Perhubungan Ignatius Jonan diperiksa saat melewati pintu X-ray di bandara Hang Nadim saat berkunjung ke Batam beberapa waktu lalu. Saat ini otoritas bandara memberlakukan pemeriksaan ketat kepada semua penumpang.f.Cecep Mulyana/Batam Pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta belum bisa dioperasikan pada tanggal 20 Juni 2016. Hal ini dikarenakan pihak Kementerian Perhubungan belum memberikan izin karena belum memenuhi persyaratan.

Sesuai dengan arahan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, terminal 3 yang dikelola oleh pihak PT Angkasa Pura (AP) II itu bisa dioperasikan usasi lebaran.

Mengingat, sampai batas waktu yang ditetapkan, yakni pada 16 Juni, AP II belum juga memenuhi semua persyaratan perizinan bandara beroperasi.

“Ya nanti habis Lebaran (Terminal 3 dioperasikan),” ujar Direktur Bandar Udara Kementerian Perhubungan, Yudhi Sari di Gedung Kemenhub, Jakarta, Kamis (16/6) malam.

Meski begitu, Yudhi menegaskan kepastian beroperasinya Terminal 3 tergantung kepada kesiapan AP II bukan Kemenhub. Mengingat, AP II yang bertanggung jawab kepada kesiapan, keselamatan dan pelayanan penumpang di Terminal 3.

“Kapannya, ya tergantung kepada AP II sendiri, bukan kami. Kalau semua persyaratan sudah dipenuhi dan tidak ada kekurangan, maka AP II bisa beroperasi. Tentu akan dilakukan uji coba lagi,” tandas Yudhi. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top