Ternyata Ibu Saeni Adalah Pengusaha Warteg – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ternyata Ibu Saeni Adalah Pengusaha Warteg

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Nama Ibu Saeni kini membumi setelah Satpol PP merazia  Warteg miliknya. Hampir semua media dari daerah hingga nasional memberitakan kejadian yang dialami Ibu Saeni. Dari pemberitaan tersebut, Ibu saeni mendulang keuntungan hingga ratusan juta rupiah.

Tak disangka, dari kejadian tersebut, Ibu Saeni mendapat bantuan dari netizen sebanyak Rp 172,8 juta. Ibu Saeni yang mengaku berjualan di siang hari saat bulan puasa itu untuk menambahkan biaya hidup anak dan cucunya. Atas kejadian tersebut, petugas Satpol PP sering dipojokan oleh masyarakat Indonesia, hingga membuat Satpol PP Kota Tangerang langsung mengungkapkan identitas sebenarnya Ibu Saeni.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Banten (Jawa Pos Group) dari petugas Satpol PP Kota Serang, Saeni merupakan pedagang warung tegal (warteg) yang tidak masuk kategori miskin.

Bahkan di Kota Serang, Saeni dinilai memiliki tiga cabang warteg di daerah Cibagus, Kaliwadas, dan Tanggul.

“Dari mana dibilang miskin kalau Saeni punya tiga cabang usaha, termasuk bisa menguliahkan anak-anaknya,” kata seorang petugas Satpol PP Kota Serang yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, publik atau netizen di sosial media hanya melihat dari kulitnya saja, tanpa melihat kronologis atau mekanisme pelaksanaan penertiban, terkait tindakan tegas yang dilakukan oleh Satpol PP Kota Serang. “Perda telah dibuat untuk dilaksanakan,” katanya.

Mengenai penyitaan makanan milik Saeni, kata dia, tidak semua ditahan dan tidak untuk dimusnahkan. Namun Saeni diminta untuk bisa mengambilnya lagi setelah pukul 16.00 WIB agar bisa dijual kembali.

“Tapi sampai saat ini saja, KTP milik Saeni tidak diambil. Saeni tidak datang ke kantor untuk mendapatkan arahan,” tandasnya.(mg14/mg04/JPG)

Click to comment
To Top