Waow.! Ini Nominal Uang yang Diminta Panitera PN Jakut Di Kasus Saipul Jamil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Waow.! Ini Nominal Uang yang Diminta Panitera PN Jakut Di Kasus Saipul Jamil

Saipul-Jamil-Dan-Pengacara-Saipul-Jamil-Yang-Ditangkap-KPK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kuasa hukum pedangdut Saipul Jamil, Berthanatalia Ruruk Kariman, membeberkan permintaan uang dari kliennya oleh penitera Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Menurut Berthanatalia, panitera PN Jakut meminta uang sebesar Rp 250 juta untuk pengaruh vonis Saipul Jamil. “Rohadi yang minta,” tegas Bertha setelah diperiksa sebagai tersangka di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (16/6).

Rohadi selaku Panitera Muda PN Jakut merupakan salah satu tersangka yang diciduk KPK dalam Operasi Tangkap Tangan setelah Rohadi menerima uang sebesar Rp 250 Juta dari Berthanatalia di daerah Sunter, Jakarta Utara.

Meski mengaku uang suap permintaan Rohadi, Bertha memilih bungkam saat disinggung mengenai berapa komitmen biaya yang diminta Rohadi untuk mempengaruhi vonis hakim terhadap kasus yang menjerat kliennya.

Bertha yang telah mengenakan rompi oranye tahanan KPK itu terus membisu hingga masuk ke mobil tahanan meski awak media kembali mempertanyakan komitmen biaya untuk mempengaruhi vonis hakim.

Tak lama, mobil tahanan yang ditumpanginya pun berjalan menuju Rutan C1 di Gedung KPK, Jakarta.

Sebelumnya Bertha dan panitera PN Jakut Rohadi, ditangkap pada Rabu (15/6/2016), pukul 10.40. Penangkapan berlokasi di Sunter, Jakarta Utara.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang tersangka. Selain Berta dan Rohadi, penyidik KPK menetapkan ketua tim pengacara Saipul, Kasman Sangaji, dan kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah, sebagai tersangka.

(ra/rmol)

loading...
Click to comment
To Top