Ada Amunisi dan Granat Aktif di Kebun Belakang Rumahnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ada Amunisi dan Granat Aktif di Kebun Belakang Rumahnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR,–  Iwan, Warga asrama Barabaraya F1, Jalan Hong Dematutu, Kecamatan Makassar  menemukan enam granat serta 42 butir amunisi senjata FN, 11 butir amunisi M16,1 Magasen FN, yang masih aktif. Amunisi ini ditemukan saat bersama rekannya menggali tanah untuk mengubur bangkai hewan, Kamis (16/06) malam.

“Saya sedang potong sapi di kebun belakang rumah untuk persediaan buka puasa. Saya menyuruh Rahmat dan Tawang untuk menanam isi perut sapi itu. Sesaat keduanya Rahmat dan Tawang menggali tanah di kebun belakang rumahku, tiba-tiba saja dikejutkan dengan penemuan beberapa amunisi tempur,” kata Iwan.

Iwan kemudian melaporkan temuannya itu ke Serka Mappa Tundru, anggota Rindam VII/Wirabuana, Kepala Asrama. Mendengar informasi warga, Serka Mapa Tundru langsung menindak lanjuti.
“Saya langsung ke lokasi penemuan amunisi,” kata Serka Mapa Tundru.Dia menyebutkan, amunisi yang ditemukan berupa enam granat dan 42 butir munisi senjata FN, 5 butir munisi SP 1,11 butir munisi M16, 1 magasen FN.

Sementara itu, Danintel Sertu Riyan, Hidayat bersama Ba Unit Kodim Sertu Sandi yang tiba dilokasi mengamankan granat dan munisi tersebut ke Danramil Mayor kav Ahmad Suryaman.

“Kami amankan granat serta amunisi ini sambil kami menunggu tim Paldam datang dan jika mereka datang maka kami menyerahkannya untuk dilakukan pemeriksaan lanjut. Kami akan lakukan olah TKP bersama Tim Paldam,” katanya. (ishak/bkm/fajr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top