Ada Napi Wanita Kabur, Ini Fotonya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ada Napi Wanita Kabur, Ini Fotonya…

Henny Choeruniesa alias Teteh.

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pontianak, Kalimantan Barat kecolongan. Salah satu napi wanita bernama Henny Choeruniesa alias Teteh kabur usai memperdaya dokter dan dua sipir, Rabu (15/6).

Modusnya pelaku berpura-pura hendak berobat ke rumah sakit. Namun, justru pelaku melipir ke Bank Mandiri di Jalan Diponegoro Pontianak. Saat itu pelaku berhasil kabur dari kawalan dokter plus dua sipir.

Kepala Lapas klas II A Pontianak Sukaji membenarkan peristiwa itu. Dia mengaku heran Teteh yang tadinya dirujuk berobat ke RSUD Soedarso Pontianak bisa sampai ke bank yang jaraknya jauh dari rumah sakit.

Ia menjelaskan, Teteh mengidap penyakit stroke. Karena itu, Teteh harus rutin menjalani pemeriksaan dokter di Lapas maupun di rumah sakit. Siang itu, Teteh memang telah dijadwalkan berobat ke RSUD Soedarso.

“Saat itu, napi tersebut bersama dokter dan dua petugas, menggunakan sepeda motor mau berobat ke Soedarso, tapi saya heran kok malah ke bank,” katanya, Kamis (16/6).

Teteh merupakan narapidana kasus penipuan. “Dia narapidana 378 KUHP pindahan dari Rutan Sanggau. Divonis 2 tahun penjara, dengan sisa pidana penjara 1 tahun 3 bulan 20 hari,” papar Sukaji.

Saat kabur pun, lanjut Sukaji, Teteh tak menggunakan seragam warga binaan sebagaimana narapidana. Tapi menggunakan baju bebas warna hitam. Pihaknya sudah berupaya mencari dan berkoordinasi dengan kepolisian.

“Bagi masyarakat Kalbar mengetahui keberadaan narapidana ini untuk dapat melaporkannya ke aparat kepolisian dan petugas berwenang terdekat,” pintanya. (rk/yuz/jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top