Dramatis, Penalti Necid Gagalkan Kemenangan Kroasia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Dramatis, Penalti Necid Gagalkan Kemenangan Kroasia

pojoksatu-perisic-kroasia

FAJAR.CO.ID, SAINT-ETIENNE– Laga dramatis tersaji kala Kroasia menghadapi Republik Ceko dalam lanjutan penyisihan Grup D Euro 2016 di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Sabtu (18/6/2016). Sempat tertinggal dua gol, Ceko akhirnya mampu memaksakan hasil imbang, 2-2.

Gol Ivan Perisic dan Ivan Rakitic dibalas Milan Skoda dan penalti Necid di masa injury time.

 Di babak pertama kroasia sebenarnya tampil sangat dominan dengan menghasilkan 12 peluang berbanding 2 milik Ceko. Dan dari jumlah itu, 5 shot on goal dibukukan Kroasia.

Namun hanya satu gol yang tercipta, tepatnya pada menit 37. Berawal dari perebutan bola di lapangan tengah yang dimenangkan Badelj. Bola kemudian diterima Persisic lalu menggiringnya masuk ke kotak penalti.

Penetrasi gelandang Inter Milan itu diakhiri dengan sepakan keras mendatar yang gagal diantisipasi Cech. 1-0 Kroasia unggul hingga jeda.

Di babak kedua, dominasi Kroasia masih berlanjut. Dan mereka bisa menggandakan keunggulan pada menit 59.

Kembali keteledoran lini belakang Ceko membuat Marcelo Brosovic mampu merebut bola di area pertahanan lawan. Gelandang Inter Milan itu kemudian menyodorkan umpan matang ke Rakitic yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang Ceko. 2-0 Kroasia unggul.

Unggul dua gol membuat pelatih Kroasia, Cacic merasa di atas angin lalu menarik Luka Modric digantikan Mateo Kovacic.

Namun laga yang masih tersisa 30 menit itu dimaksimalkan betul pemain Ceko.

Skoda yang baru masuk di babak kedua memperkecil ketinggalan timnya pada menit 76. Berawal dari umpan crossing cantik Rosicky, Skoda memenangi duel udara untuk menyundul bola ke tiang jauh yang mengecoh kiper Kroasia, Subasic. 1-2 skor sementara.

Laga sempat ditunda karena kerusuhan yang dilakukan suporter Kroasia. Dan setelah laga dilanjutkan kembali, para pemain Ceko semakin agresif mengejar ketinggalan.

Akhirnya di masa injury time, Vida menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Penalti untuk Ceko. Dan Necid yang maju sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. 2-2 skor akhir laga. (fat/pojoksatu)

 

loading...
Click to comment
To Top