Hiii…! Ular Besar Ditemukan di Makam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Hiii…! Ular Besar Ditemukan di Makam

FAJAR.CO.ID, SIDOARJO – Warga Dusun Guyangan Desa Keboguyang Kecamatan Jabon, Sidoarjo, menemukan ular piton sepanjang 3,5 meter dengan diameter seukuran paha orang dewasa.

Ular itu ditemukan Rabu (15/6) malam di dekat pagar Makam Dusun Guyangan, selepas Isya’. Yang menemukan pertama kali Mansyur (56) juru kunci makam dan Lutfi (27) warga setempat. 

Mansyur dan Lutfi kemudian memanggil warga dan ramai-ramai menangkap ular tersebut.

Rossandi, tokoh warga setempat, mengatakan, sebelum ditangkap, ular tersebut lari ke dekat WC umum tidak jauh dari makam. Sampai akhirnya ular tersebut ditangkap Asmuni (30), warga setempat. Selanjutnya ular tersebut diikat, dilakban dan ditempatkan di dekat makam.

Kabar penangkapan ular tersebut menyebar dari mulut ke mulut. Warga pun berbondong-bondong datang ke makam untuk melihat ular tersebut. 

“Sampai siang ini (kemarin, red), warga masih berdatangan ke makam untuk melihat dari dekat ular itu,” jelas Rossandi.

Rossandi yang juga Ketua BPD Keboguyang menyebutkan, pihak-pihak berwenang yang ingin melihat atau mengambil ular tersebut dipersilahkan datang ke Desa Keboguyang. 

“Silahkan kalau mau diambil. Yang pasti untuk sementara ular tersebut masih diamankan warga,” paparnya.(sii/san/sam/jpnn) 

loading...
Click to comment
To Top