ICW Titip Pesan Ini untuk Komjen Tito – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

ICW Titip Pesan Ini untuk Komjen Tito

komjen tito

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Koordinator Divisi Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Hendri berharap Komjen Tito Karnavian bisa membereskan tunggakan kasus korupsi yang dimiliki lembaganya, jika dilantik nanti. Menurutnya, hal ini juga penting untuk ditanyakan oleh DPR saat uji kelayakan dan kepatutan nanti.

“Di Mabes saja ada 20 kasus, baik itu (yang ditangani) Dittipikor, Dittipideksus,” kata Febri di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6).

Ia mencontohkan, kasus yang belum selesai itu antara lain dugaan korupsi kondensat bagian negara, Pertamina Foundation, Pelindo II, vaksin flu burung, UPS, printer dan scanner dan lainnya. “Kira-kira itu,” tegasnya.

Paling penting, kata dia, tunggakan kasus korupsi baik di Bareskrim maupun Polres harus benar-benar dituntaskan. “Nah ini yang menjadi tugas Kapolri baru,” katanya.

Lebih lanjut, ICW berharap agar nanti kepolisian benar-benar bersih. Mulai Mabes Polri hingga level Polsek. “Semua pelayananya harus bebas dari korupsi,” kata Febri. Pun demikian, kata dia, proses rekrutmen anggota, hingga mutasi harus benar-benar bersih. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top