Kapolri Baru Harus Bisa Tuntaskan Utang Kasus Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kapolri Baru Harus Bisa Tuntaskan Utang Kasus Korupsi

011904100_1444737419-20151013-Tito-Karnavian2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal kapolri. Hal tersebut disambut baik oleh sejumlah pihak, termasuk aktivis pegiat antikorupsi.

Koordinator Divisi Investigasi Indonesian Corruption Watch (ICW) Febri Hendri berharap jika Tito menduduki kursi kapolri bisa menuntaskan tunggakan sejumlah perkara korupsi.

“Yang paling penting itu tunggakan perkara korupsi di kepolisian, di Polres, Mabes, terutama di Bareskrim,” kata Febri saat ditemui di Cikini, Jakarta, Sabtu (18/6).

Menurut Febri, tunggakan kasus menjadi tugas seorang kapolri baru dalam menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang mangkrak tersebut. Apalagi, ICW mencatat terdapat sekitar 20 kasus korupsi yang tengah disidik kepolisian.

“Di direktorat dittipikor, ditipidus, kasus kondesat, Pertamina Foundation yang capim KPK, kasus double track, kasus vaksin flu burung, kasus Pelindo II,” sebut Febri.

Dia pun berharap komisi III DPR akan menanyakan soal tunggakan kasus-kasus korupsi tersebut kepada mantan kapolda Metro Jaya itu dalam fit and proper test.

Selain itu, ICW juga berharap agar Polri semakin bersih dari praktik korupsi di bawah kepemimpinan Tito Karnavian.

“Kami ingin kepolisian bersih mulai dari Mabes sampai Polsek, semua pelayanan kepolisian bebas dari korupsi. Begitu juga rekrutmen promosi dan mutasi Polri,” pungkasnya. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top