Lulung Kecewa Anggota DPRD Tidak Diperiksa KPK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Lulung Kecewa Anggota DPRD Tidak Diperiksa KPK

611311_12420701102015_haji_lulung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung menyesalkan langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menangani dugaan korupsi pembelian sebagian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Lulung menyayangkan KPK tidak memanggil Anggota DPRD DKI untuk dijadikan saksi. Dia tidak tahu siapa saja anggota DPRD DKI yang diperiksa KPK soal kasus Sumber Waras. Setahu dia hanya beberapa pegawai pemerintah diperiksa KPK sebagai saksi.

“Kami di DPRD belum pernah diperiksa satu orang pun menjadi saksi kasus Sumber Waras,” ujarnya usai menjadi pembicara dalam diskusi yang bertajuk Mencari Sumber Yang Waras, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/6).

Kalaupun ada pimpinan DPRD DKI, lanjut Lulung, itupun diperiksa secara diam-diam. Sehingga, Lulung berpendapat agar pimpinan DPRD yang sudah senior juga dilibatkan dalam pendalaman kasus Sumber Waras.

“Misalnya saya (jadi saksi), terus kemudian Pak Boy Sadikin, Triwisaksana, ataupun Komisi E yang berkaitan dengan kasus ini,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, kasus pembelian sebagian lahan RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinyatakan tidak ada perbuatan melawan hukum oleh KPK, setelah melalui proses penyelidikan yang panjang.

Namun ternyata kesimpulan tersebut sangat disayangkan DPRD DKI Jakarta karena dalam proses penyelidikan, tidak melibatkan mereka untuk menjadi saksi. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top