Membatalkan Puasa, Dihukum Cambuk di Depan Umum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Membatalkan Puasa, Dihukum Cambuk di Depan Umum

061925_470288_isis_salip

FAJAR.CO.ID, DEIR EZ ZOR – Sebelas orang dihukum oleh militan Islam State (ISIS) di Deir  Deir Ez Zor, Syria, Kamis (16/6) kemarin.

Bukan tanpa alasa, Hukuman yang dijatuhkan oleh Militan ISIS kepada warganya karena telah membatalkan Puasa tanpa sebab yang Jelas.

Seorang aktivis lokal, Yassir al-Farhan mengatakan, polisi ISIS telah menahan sebelas orang ini di Mayadeen, karena membatalkan puasa, berbuka sebelum waktunya.

“Para tahanan kemudian dicambuk di depan umum. Mereka dicambuk masing-masing 50 kali, kemudian disalibkan di pasar, di persimpangan pusat kota,” ujar Farhan, seperti dilansir dari Ara News, Jumat (17/6).

Ratusan orang menyaksikan hukuman tersebut. ISIS kembali memperlihatkan ideologinya

Sebelum mencambuk dan menyalib korban, seorang pejabat ISIS dari pengadilan mereka membacakan pernyataan bahwa tidak ada alasan untuk setiap warga negara muslim, untuk membatalkan puasa di bulan Ramadan.

Dari pengakuan seorang aktivis lainnya, Saray ad-Din melaporkan bahwa sejak awal Ramadan, ISIS memang sudah menindak tegas warga sipil di provinsi itu.

“Menurut aturan ISIS, setiap warga negara  yang beragama Islam, sehat dan telah dewasa, wajib berpuasa Ramadan, jika tidak akan dihukum dengan cambuk dan penyaliban,” katanya. (adk/jpnn/fjar)

loading...
Click to comment
To Top