Teman Ahok Bantah Terima Duit Rp 30 Miliar dari Pengembang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Teman Ahok Bantah Terima Duit Rp 30 Miliar dari Pengembang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Relawan pendukung Basuki Tjahaja Purnama yang disebut Teman Ahok di pemilihan gubernur DKI Jakarta membantah telah menerima aliran dana Rp 30 miliar dari pengembang. Mereka menyebut tudingan itu sebuah tuduhan palsu.

Tim Hukum Teman Ahok Andi Syaprani mengatakan, tuduhan yang berawal dari pernyataan Politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang itu dinilai tidak berdasarkan bukti.

“Kami meyakini itu sesuatu yang tidak benar, laporan keuangannya disiapkan terbuka, jadi tuduhan itu menurut kami palsu. Kami tidak mau menanggapi tuduhan palsu,” kata Andi ditemui di Cikini, Jakarta, Sabtu (18/6).

Andi mengatakan, dana yang diterima Teman Ahok selama ini berasal dari partisipasi masyarakat. Misalnya, dari hasil penjualan atribut atau merchandise Teman Ahok. Menurut dia, itu semua terdata dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. “Semua terekam dengan baik data-datanya. Jadi swadaya masyarakat melalui pembelian merchandise,” jelas Andi.

Sebelumnya Junimart Girsang menyebut Teman Ahok menerima Rp 30 miliar dari salah satu pengembang proyek reklamasi Teluk Jakarta. Hal tersebut disampaikan Junimart dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara komisi III DPR dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 15 Juni lalu.

Menurut Junimart, uang itu diberikan lewat staf Ahok, Sunny Tanuwidjaja dan Pendiri Cyrus Network Hasan Nasby. Informasi tersebut juga tengah diusut KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bakal menerbitkan surat perintah penyelidikan baru terkait dugaan aliran uang Rp 30 miliar dari pengembang proyek reklamasi teluk Jakarta kepada Teman Ahok. “Itu penting. Tapi surat penyelidikan barunya belum kita terbitkan. Akan diterbitkan,” kata Agus usai menghadiri RDP. (put/jpg)

Click to comment
To Top