Tuntutan Gerindra, Komjen Tito Harus Klarifikasi Tiga Hal ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tuntutan Gerindra, Komjen Tito Harus Klarifikasi Tiga Hal ini

011904100_1444737419-20151013-Tito-Karnavian2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ada tiga hal yang perlu diklarifikasi oleh Komjen Pol Tito Karnavian sebelum dilantik menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti yang memasuki masa pensiun, Juli mendatang.

Begitu dikatakan Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (18/6).

Pertama, lanjut dia, soal isu Komjen Tito anti terhadap islam.

“Karena background dia sebagai bagian dari densus 88. Isu ini perlu diklarifikasi pada fit and proper di DPR RI. Dia juga perlu menyampaikan atau mengklarifikasi ke MUI dan ormas islam bahwa dia bukan calon kapolri anti islam,” terang Andre.

Kedua, dilanjutkan Andre, soal isu netralitas. Kata dia, Tito harus bisa menjelaskan ke rakyat bahwa dia tidak berpihak. Sebab, Tito sempat menjadi sorotan dalam kasus “Papa minta saham” dan disebut memenangkan Presiden Jokowi lewat pemilihan sistem noken.

“Kami tidak ingin tito jadi Kapolri dan timses Jokowi ke depan. Harus diklarifikasi bahwa Tito tidak berpolitik praktis, karena polri milik rakyat bukan kelompok tertentu,” tegas Andre.

Terakhir, dalam rangka Pilkada DKI, Komjen Tito juga harus mengklarifikasi bahwa dia tidak pasang badan untuk Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama yang maju kembali melalui jalur independen.

“Tito diketahui punya hubungan baik dengan Ahok. ini juga perlu diklarifikasi, jangan sampai polri ke depan diseret-seret ke Pilkada DKI,” tandas anak buah Prabowo Subianto di Gerindra ini. [sam]

loading...
Click to comment
To Top