Ahok Sebut Isu Relawan Terima Dana Rp 30 Miliar Adalah Fitnah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahok Sebut Isu Relawan Terima Dana Rp 30 Miliar Adalah Fitnah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok menyebut, jika isu relawan Ahok (Teman Ahok) menerima aliran dana dari pengembang reklamasi teluk Jakarta sebesar Rp 30 miliar hanya fitnah dari segelintir orang.

Hal ini disampaikan oleh Ahok saat menghadiri Musda Golkar DKI Jakarta pada Mainggu (19/6). Dikatakan, isu tersebut hanyalah segenlintir fitnah yang beredar, untuk itu, dia tidak mau menanggapi dengan serius. “”Kalau fitnah keluarin, kayak gitu saya nggak tahu,” katanya.

Bahkan Ahok menyarankan agar awak media menanyakan hal ini langsung ke relawannya. “Kamu tanya sama mereka (Teman Ahok) saja deh,” ujarnya

Mantan politisi Golkar itu menekankan, tidak ada bukti yang dapat dipertanggungjawabkan terkait isu tersebut. “Mana saya tahu, buktinya bagaimana,” tegas Ahok.

Sebelumnya, Ahok sempat kesal dengan tudingan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Junimart Girsang yang menyebut bahwa relawan Teman Ahok menerima kucuran dana dari pengembang reklamasi sebesar Rp30 miliar. Dana tersebut disalurkan melalui staf khusus Ahok bernama Sunny Tanuwidjaja dan pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi.

Ahok berbalik menuding bahwa kebijakan yang dibuat Pemprov DKI justru memberatkan pengembang reklamasi Teluk Jakarta. Semisal kontribusi tambahan yang diwajibkan yakni 15 persen dikali nilai jual obyek pajak (NJOP) dan lahan yang dijual.

Dibandingkan rumusan yang diajukan DPRD DKI Jakarta, rumusan yang dibebankan kepada pengembang reklamasi tersebut bernilai jauh lebih besar. Menurut Ahok, bila menerima suap, seharusnya kontribusi yang dibebankan pengembang nilainya direndahkan. [wah]

loading...
Click to comment
To Top