Battle Test! Galaxy S7 Edge vs OnePlus 3, Siapa yang Menang??? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Battle Test! Galaxy S7 Edge vs OnePlus 3, Siapa yang Menang???

FAJAR.CO.ID – Belum lama ini perusahaan ponsel asal China, OnePlus merilis smartphone terbarunya OnePlus 3 yang digadang-gadang sebagai flasgship-killer oleh sebagian orang.

Oleh karena itu, SlashGear tertarik untuk melakukan komparasi mengenai ponsel mana yang memiliki performa lebih baik. SlashGear pun membandingkannya dengan Galaxy S7 Edge milik Samsung yang merupakan flagship tergahar versi berbagai situs teknologi di tahun 2016 ini.

Ada pun uji performa yang dilakukan meliputi membuka aplikasi, games, kinerja memori dan sebagainya. Dalam menjalankan uji performa ini, kedua flagship berada dalam satu jaringan WiFi yang sama..

Uji performa dibuka dengan aplikasi Temple Run 2, S7 Edge mampu memulai game lebih cepat dibandingkan OnePlus 3. Demikian juga pada Asphalt 8, bahkan 7 Edge masih sempat membuka beberapa aplikasi disaat OnePlus 3 masih menunggu proses loading Asphalt 8.

Dari semua proses yang dilewati, OnePlus 3 hanya unggul pada uji kecepatan membuka aplikasi kamera bawaan. Jika dilihat secara keseluruhan, apa yang disebut sebagai flagship-killer sepertinya belum tepat disandang oleh ponsel china yang satu ini.

Dengan spesifikasi yang sama-sama mengusung prosesor Snapdragon 820, namun unggul dengan RAM 6GB (Galaxy S7 Edge hanya 4GB), OnePlus 3 ternyata tidak dapat bicara banyak untuk memenangkan beberapa segmen uji performa yang dilakukan, sekaligus menunjukan bahwa besaran RAM bukan lah segalanya. Untuk lebih lengkapnya, cek video di atas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top