DPR Diingatkan Jangan Politisasi Fit and Proper Test Calon Kapolri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

DPR Diingatkan Jangan Politisasi Fit and Proper Test Calon Kapolri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Desakan terhadap percepatan Fit and Proper Test calon Kapolri Komjen Tito Karnavian sebagai Kapolri terus dilakukan. Direktur Imparsial, AL Araf menegaskan agar DPR secepatnya melakukan hal itu, dan jangan sampai mempolitisasi Fit and Proper Test Calon Kapolri.

Dikatakan, DPR jangan sampai menyalahgunakan kewenangannya hingga membuat kinerja Korps Bhayangkara bobrok. “Berkaca kepada pendalaman-pendalaman sebelumnya, fit and proper test di DPR lebih condong pada kepentingan politik kelompok tertentu dibandingkan pendalaman agenda-agenda reformasi di internal kepolisian,” kata Al Araf di markas Imparsial, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (19/6).

Selain itu, Al Araf mendesak DPR harus menggelar fit and proper test sesegera mungkin untuk menghindari kesan politisasi lebih jauh dalam internal DPR. Al Araf meminta, DPR harus mengambil keputusan paling lambat 20 hari sejak DPR menerima surat Jokowi.

“Melihat realitas DPR yang akan memasuki masa reses, maka sudah seharusnya DPR mengeluarkan keputusan. Apalagi hampir tidak ada alasan untuk menunda calon yang diajukan presiden karena semua fraksi DPR sudah menyatakan mendukung calon yang diajukan presiden,” kata Al Araf. (mg4/jpnn)

To Top