Golkar Akan Gagal Dukung Ahok, Jika Hal Ini Terjadi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Golkar Akan Gagal Dukung Ahok, Jika Hal Ini Terjadi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) belum merestui Golkar mendukung Basuki Tjahja Purnama atau Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Belum direstuinya ketua Dewan Pertimbangan Golkar ini bersebrangan dengan Plt Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Yorrys Rawey. Pasalnya Yorrys sudah mendeklarasikan dukungan Golkar kepada Ahok.

Perbedaan antara ARB dan Yorrys ini ditanggapi oleh Agung Laksono selaku Ketua Dewan Pakar DPP partai Golkar. Menurut Agung, dirinya sangat memahami terkait belum bulatnya suara elit Golkar kepada calon petahana di Pilkada DKI Jakrta 2017.

“Itu biasa, itu dinamika,” kata Agung di sela-sela Munas Daerah (Musda) Golkar DKI di Kantor DPP Golkar, Slipi, Minggu (19/6/2016).

Meski begitu, Agung meyakini saat ini arah dukungan Golkar memang mengarah kepada Ahok.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan adanya usulan dukungan salah satu calon gubernur yang muncul dari Dewan Pembina, Dewan Pakar dan Dewan Kehormatan partai, itu merupakan hanya sebuah saran yang sifatnya tidak wajib.

“Jadi tidak ada keputusan Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, itu hanya saran yang patut dihormati. Tidak ada kata-kata wajib,” tegas Agung.

Sementara itu agenda Musda Golkar hari ini adalah menentukan Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, di mana posisi Ketua DPD ini akan menentukan arah dukungan Golkar.

Maklum saja dari dua calon yang akan maju bersaing menjadi Ketua DPD, satu di antaranya merupakan menantu Aburizal Bakrie (Ical) yakni Taufan Eko Nugroho Rotorasiko. Sementara Fayakhun Andriadi memang lebih cenderung pada Ahok.

“Kita lihat yang terpilih (calon Ketua DPD DKI), silakan saja siapa yang akan kita dukung calon-calonnya (gubernur). Dan nanti DPP pusat juga akan mempertimbangkan apa yang jadi keputusan DPRD yang terpilih nanti,” kata Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto. (sta/pojoksatu)

Click to comment
To Top