Lukaku dan Fakta Unik Selebrasi Belgia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Lukaku dan Fakta Unik Selebrasi Belgia

BORDEAUX – Sempat menuai kritik hingga digantikan di tengah pertandingan sebelumnya, Romelu Lukaku akhirnya menunjukkan kualitas yang diharapkan timnas Belgia.

Pada pertandingan Grup E di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/6) malam WIB, Lukaku berhasil mencetak dua dari tiga gol Belgia yang dilesakkan ke gawang Rep. Irlandia.

Satu pemandangan unik terjadi usai Lukaku mencetak gol pertamanya dengan berlari ke arah sang pelatih, Marc Wilmots dan memeluknya. Sang pelatih kemudian membeberkan alasan Lukaku merayakan gol tersebut bersamanya.

“Persatuan sangatlah penting, kami kalah dan menang bersama-sama. Untuk Lukaku, kami ini memberinya kepercayaan diri,” ujar Wilmots pascalaga.

“Saya hanya ingin menjelaskan kepadanya dan memastikan dia tahu jika kami percaya padanya. Lukaku telah melakukan apa yang saya harapkan hari ini,” puji dia.

Menurut Wilmots, kritikan kepada Lukaku sebenarnya salah sasaran. Pasalnya pemain Everton itu sukses mencetak empat gol dari empat laga sebelum melawan Italia pekan lalu.(feb/JPNN)

To Top