Mantap! Polda Lampung Turunkan Penembak Jitu Kawal Pemudik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Mantap! Polda Lampung Turunkan Penembak Jitu Kawal Pemudik

FAJAR.CO.ID, BANDAR LAMPUNG- Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, menurunkan penembak jitu atau sinper jelang mudik Idul Fitri untuk mengamankan pemudik. Anggota sniper ini akan ditempatkan di jalur-jalur yang dianggap rawan yang dilintasi oleh pemudik.

Para personel khusus Brigade Mobil (Brimob) Polda Lampung dan sniper akan mengantisipasi jika terjadi aksi kejahatan di jalur pemudik.

Selain di jalur pemudik, sniper dan brimob juga akan menjaga lokasi vital tempat pemudik berkumpul. Seperti Bandara Raden Intan II, Pelabuhan Bakauheni dan Terminal Rajabasa.

“Petugas-petugas tersebut juga akan kami turunkan di objek vital seperti di bandara, pelabuhan, terminal dan juga tempat-tempat pusat keramaian,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Prahoro Triwahyono kepada Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Terpisah, Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menjelaskan untuk tahun ini Polda Lampung menyiapkan 52 pos pengamanan tersebar di seluruh Lampung.

“Kami juga akan menyiapkan pos pelayanan yang berjumlah 14 pos pelayanan akan kami tebar di seluruh Provinsi Lampung,” ujarnya.

Tak hanya itu, Polda juga berkoordinasi dengan berbagai instansi untuk mendukung kelancaran mudik. Termasuk juga dengan TNI.(cw4/jpg/wdi/ray/jpnn)

To Top