Menpora Janji Akomodir Atlet Nasional Jadi PNS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Menpora Janji Akomodir Atlet Nasional Jadi PNS

menpora-terus-berulah-pssi-fokus-kerja-700x500

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menteri pemudah dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan mengakomodir keinginan para atlet nasional yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal ini disampaikan Menpora saat berkunjung ke pusat pelatihan Timnas Voli pantai di Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (19/6).

Saat melakukan diskusi dengan para atlet, hampir semua atlet, baik itu atlet voli, renang maupun atlet sepeda BMX memiliki keinginan yang sama, yakni menjadi PNS.

Menurut Menpora ini merupakan hal yang baru didengar langsung dari para atlet. Ia pun berjanji akan mengakomodir keinginan para atlet nasional yang ingin menjadi PNS.

“Saya justru berterima kasih, mereka mau jadi PNS. Ini baru saya dengar langsung,” ujar Imam.

Lebih lanjut, ia mengatakan telah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), untuk meminta adanya kuota khusus bagi atlet nasional jika ada rekrutmen PNS.

“Bahkan kita akan melakukan semacam MoU, bahwa harus ada kuota PNS bagi atlet jika nanti ada perekrutan PNS. Saat ujian seleksi, ada prioritas bagi atlet,” terang Imam.

Selain itu, ia menyampaikan pemerintah tengah menyiapkan jaminan hari tua (JHT) bagi atlet yang telah pensiun, dimana pemerintah akan terus memberikan JHT selama pensiunan atlet hidup hingga meninggal dunia.

“Kita sedang usahakan ini berdiri sendiri (pemberian JHT Atlet). Jangan nyantol di anggaran kami, kalau ada lembaga sendiri, kedepan akan menjadi model yang baik, bonus dan JHT tidak terikat dengan Kemenkeu,” tandas menteri asal PKB ini. [rus]

loading...
Click to comment
To Top