Selisih 20 Suara, Rusman Emba – Malik Ditu Menangkan PSU Jilid II – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Selisih 20 Suara, Rusman Emba – Malik Ditu Menangkan PSU Jilid II

Rumah-Kita-Dokter-Pilihanku

FAJAR.CO.ID, MUNA – Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Muna cukup menguras tenaga, pikiran, anggaran serta tidak sedikit terjadi konflik antar pendukung pasangna calon. Sudah terlalu banyak anggaran yang digelontorkan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati. Mulai dari Pilkada 9 Desember, PSU Jilid I 22 Maret hingga PSU Jilid II yang baru saja berakhir, Minggu (19/6).

Tentunya semua pihak berharap pelaksanaan PSU Jilid II ini menjadi yang terakhir. Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai lembaga tertinggi dapat memberikan putusan siapa yang menjadi pemenang sesungguhnya. Setidaknya agar ada kepastian bagi masyarakat Kabupaten Muna pada umumnya mengenai siapa yang akan menjadi pemimpin mereka untuk lima tahun kedepan.

PSU Jilid II telah selesai dilaskanakan. Hasilnya, pasangan Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 375 suara dan pasangan LM Baharuddin – La Pili harus puas dengan perolehan suara 355. Dengan demikian selisih 20 suara atas keunggulan Rusman Emba – Malik Ditu. Jika ditambah dengan sisa saldo 13 suara pada 319 TPS maka keunggulan Rusman Emba – Malik Ditu bertambah jadi 33 suara dari total keseluruhan 321 TPS.

Rinciannya, Rusman Eman-Malik Ditu unggul di TPS 4 Wamponiki dengan polehan suara 171, sedangkan Baharuddin- La Pili memperoleh 148 suara. Sementara itu di TPS 4 Raha 1, Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 204 suara, sedangkan Baharuddin-La Pili meraih 207.

Sekedar diketahui, Pada PSU jilid I yang digelar pada 22 Maret 2016, di TPS 4 Wamponiki, perolehan suara Rusman Emba-Malik Ditu adalah 194 unggul 30 suara dari pasangan Baharuddin-Lapili 164. Sementara di TPS Raha I, Rusman Emba – Malik Ditu memperoleh 243 suara dan Baharuddin-La Pili 193 suara. Selisih 50 suara. Jika ditotalkan, Rusman Emba – Malik Ditu unggul dengan selisih 80 suara untuk 2 TPS di PSU Jilid I lalu.

Jika dilihat dari selisih suara di PSU Jilid I dan PSU Jilid II, pasangan LM Baharuddin – La Pili memang berhasil merebut sedikitnya 60 suara milik pasangan Rusman Emba – Malik Ditu. Meski demikian itu tidak dapat merubah hasil akhir. Hasil akhir dari PSU Jilid II semakin menegaskan pasangan Rusman Emba – Malik Ditu sebagai pemenangnya. SELAMAT… (hrm)

loading...
Click to comment
To Top