Tunggu Waktu Tepat, Tiga Kurir Narkoba Dieksekusi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Tunggu Waktu Tepat, Tiga Kurir Narkoba Dieksekusi

bnnk-suparti

FAJAR.CO.ID, SURABAYA- Saat ini BNN Kota Surabaya sedang mengintai tiga kurir narkoba yang masih tergolong remaja. Langkah ini sekaligus menyusun strategi yang tepat untuk menangkap mereka.

“Saat ini yang terpantau sebanyak tiga orang,” jelas Kepala BNNK Surabaya AKBP Suparti.

Ketiga kurir tersebut berada di satu wilayah, dan mereka mendapat pasokan dari salah satu pengedar yang memegang wilayah tersebut. Sementara ini untuk mengintai mereka, pihak kepolisian melakukan penyamaran sebagai pembeli, dan dalam penyamaran tersebut, mereka mendapati tiga kurir yang masih tergolong remaja.

Awalnya mereka berkomunikasi dengan pengedar melalui telepon. Kemudian, mereka menanyakan ketersediaan sabu-sabu beserta harganya. Si pengedar tidak akan mengantar langsung barang haram itu.

Dia lantas menentukan tempat pengiriman. Dia akan menjelaskan bahwa ada seseorang yang mengantarkan serbuk kristal tersebut.

“Ternyata yang datang memang masih seusia anak SMA,” tambah mantan Kasubbaghumas Polrestabes Surabaya tersebut.

Saat itu petugas tidak langsung menangkapnya. Sebab, mereka masih meyakini bahwa si kurir tidak hanya satu orang. Karena itu, pada kesempatan lain, petugas BNNK kembali berpura-pura menjadi pembeli sabu-sabu. Pengedar yang sama pun dihubungi.

Lagi-lagi, dia mengutus seseorang. Prediksi petugas itu tidak meleset. Benar saja, kurir yang diutus tadi ternyata berbeda dengan orang sebelumnya. “Karena itu, kami harus sabar. Jangan sampai ada yang lolos,” lanjut Suparti.

Mantan Kapolsek Asemrowo tersebut menegaskan, pihaknya tidak ingin sekadar asal tangkap. Perhatian lembaga antimadat itu lebih tertuju pada masa depan para remaja yang terlibat dalam transaksi narkoba.

Suparti mengatakan bahwa mereka bisa menjadi kurir lantaran dibujuk pengedar. Mereka adalah korban penyalahgunaan narkoba. Dengan begitu, target utama BNNK adalah memulihkan para kurir remaja tersebut.

“Jelas kami juga memantau pengedar yang menyuruh mereka,” ungkap polisi dengan dua melati di pundak tersebut.

Suparti menargetkan, sebelum Lebaran, pihaknya bisa mengungkap seluruh jaringan kurir remaja itu. (did/c7/ady/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top