Dilema Ahok, Jalur Independen atau Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Dilema Ahok, Jalur Independen atau Parpol

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama belum menentukan kendaraan untuk maju pada Pilkada DKI 2017. Pria yang karib disapa Ahok itu belum bisa menjamin bakal maju lewat jalur independen.

Padahal, dia sudah mendapat dukungan dari Teman Ahok. “‎Saya enggak tahu,” kata mantan politikus Partai Gerindra tersebut di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (20/6).

Di sisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu juga mengaku siap maju melalui partai politik. Ini dilakukan apabila parpol bisa meyakinkan Teman Ahok. “Kalau selama partai bisa yakinkan Teman Ahok bahwa pasti calonkan saya, kami bisa ikut parpol,” ucap Ahok.

Sementara itu, Amalia Ayuningtyas selaku juru bicara Teman Ahok tidak membantah bahwa peluang Ahok maju melalui partai politik sangat besar. Apalagi, saat ini persyaratan untuk maju lewat jalur independen dipersulit dengan adanya verifikasi faktual dukungan.

Namun, sambung Amalia, pihaknya akan tetap meminta Ahok maju lewat jalur perseorangan apabila belum ada pernyataan dukungan secara tertulis dari parpol. Rencananya, ketiga partai pendukung Ahok akan berdiskusi dengan Teman Ahok untuk menentukan jalur yang akan ditempuh suami Veronica Tan itu. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top